Bisnis bagi sebagian orang merupakan tempat pencarian penghasilan yang membebaskan. Karena bisnis adalah usaha yang diputuskan dan dijalankan oleh Anda pribadi, dan segala keuntungan dapat dirancang sendiri serta dinikmati sendiri. Mungkin pengertian bisnis semacam itu bisa sama-sama diterima. Bisnis merupakan usaha Anda pribadi untuk mendapatkan penghasilan yang semua perjalanannya Andalah penentunya. Bagi mereka yang tidak ingin terikat suatu ritme kehidupan yang monoton, akan lebih memilih bisnis sebagai sarana mencari penghasilan. Dengan bisnis, penghasilan tetap bisa didapat dengan segala keleluasaan Anda -sebagai pengelola bisnis itu- dalam menjalani kehidupan ini. Di zaman modern ini, di mana arus globalisasi telah memasuki seluruh pelosok dunia, Anda mendapatkan wajah bisnis yang lainnya. Yaitu bisnis online. Apakah bisnis online itu?

Pengertian Bisnis Online

Nah, tentu pengertian bisnis yang ini tidak jauh berbeda dengan pengertian semula. Ia juga merupakan bisnis, di mana Anda sebagai pelakunya yang menentukan segala perjalanan bisnis itu. Hanya saja bisnis yang ini lebih praktis lagi dan fleksibel. Karena Anda bisa menjalankan bisnis ini di manapun, tanpa sekat wilayah. Asalkan memiliki jaringan internet, maka Anda bisa menjalani bisnis ini.

Bisnis online merupakan lahan bisnis yang tak terbatas. Cakupannya bahkan bisa mencapai seluruh penjuru dunia, menjelajah seluruh benua, melampaui seluruh samudera, dan menghilangkan sekat-sekat negara. Praktisnya bisnis online sering kali tidak membutuhkan modal sebagaimana bisnis lainnya. Bahkan kerjanya juga sederhana, Anda hanya membutuhkan media untuk penghubung internet, dan cukup bekerja di balik layar komputer atau laptop.

Tentu hal ini bisa Anda lakukan di mana saja. Apakah sedang berada di rumah, atau sedang dalam perjalanan ke luar kota. Anda bisa nyaman duduk di sofa, atau sambil tiduran di kamar, sementara bisnis tetap bisa dikendalikan dan dijalankan. Tentu penghasilannya juga tetap bisa dinikmati.

Praktis, efisien, efektif, dan lebih sederhana. Mungkin itulah pesan dari pengertian bisnis online yang bisa Anda tangkap.

Belajar Bisnis Online
 

Tulisan di atas hanya menjelaskan tentang pengertian bisnis yang dapat dipahami bersama. Begitu juga pengertian akan bisnis online. Tetapi untuk lebih memahami, tentu Anda perlu mempelajarinya lebih jauh. Sehingga Anda tak hanya mengetahui dan mengenalnya, tetapi juga memahaminya.

Agar Anda tak lagi bingung untuk memasuki dunia bisnis ini. Di mana saat ini banyak orang telah menjalani bisnis semacam ini. Apalagi kian hari kehidupan semakin kompetitif. Jika Anda tak juga segera mempelajarinya, maka dapat dipastikan Anda akan tertinggal jauh dari pergeseran peradaban dan tatanan dunia ini.

Nah, untuk itu saya sarankan Anda agar segera mempelajari dengan seksama perihal bisnis online ini. Jangan biarkan diri Anda hanya menjadi penonton di dunia ini. Jadikan diri Anda sebagai pelaku dalam kehidupan dunia ini. Termasuk sebagai pelaku bisnis online, mengikuti perkembangan teknologi canggih masa kini.

Sumber : http://www.anneahira.com/artikel-umum/etika-bisnis.htm

date Minggu, 17 Oktober 2010

1 komentar to “Apa sih bisnis itu?”

  1. Unknown
    29 Agustus 2012 pukul 22.24

    hai,,daripada bisnis online mending saatnya kita kerja online,,kerja yang pasti-pasti aja, kalo ga percaya silahkan di close kalo percaya silahkan nikmatin hasilnya seperti saya,hehe saatnya kita kerja online,,mohon maaf kami tidak memaksakan anda untuk mengikuti kerja online,,kalo pengen liat jelasnya kunjungi aja blog kami di www.goworkathomenow.weebly.com

Leave a Reply: